November 03, 2010

Cara Lain menghilangkan Virus dengan Kaspersky

Berhubung banyak yang udah frustasi sama antivirus, ada yang dimatiin ama virusnya, ada yang udah diclean tapi abis restart muncul lagi, ada yang udah install ulang tapi virusnya muncul lagi... ini saya kasih cara gampangnya and ga ribet cuma modal kompi, cdrom, 1 keping cd biasa dan juga koneksi internet ( bentar doank kalo mau up to date virus definitionnya ) soalnya disini lom ada yang share juga khan?



download kaspersky rescue disk 10 ukurannya sekitar 200 MB... dan juga updater na Updater ( ga sampe 1 MB ukurannya )

* kalo mo cepet and ga ribet hanya butuh buat jaga2 langsung aja burn pake nero/progie burning disk sejenis... ke kepingan cd
* kalo mau rescue disk na up to date pada hari itu, caranya extract Updater dan copy file "kav_rescue_10.iso" dalam 1 folder... abis itu langsung klik 2x "diskupdt.cmd" ( butuh koneksi internet ) nanti muncul file "kav_rescue_2010.iso" yang merupakan image kaspersky rescue disk yang udah up to date jadi tinggal burn aja.



cara kerja? tinggal masukin aja itu cd jadi 1st device buat booting... ntar ada pilihan bahasa pilih aja English > trus pilih aja yang "Kaspersky Rescue Disk. Graphic Mode" trus tunggu biar loading ampe msk sistem operasinya... bis itu tinggal klik di user agreement pencet huruf "A" bis itu tinggal pilih aja drive yang mo di scan... kalo saya saran sih di setting setting aja ke deep scan semua di full in biar bener2 bersih...

sebenernya ada juga yang buat USB flash drive tapi sayangnya masih banyak banget kendala... contohnya: dikomputer saya ga isa... tapi waktu coba di kantor semua kompi na isa... mungkin kalo yang punya pengetahuan tentang linux pasti bisa dech soalnya sistem operasinya pake linux... kenapa linux? ya karena sampe saat ini linux belum banyak yang iseng bikin virus kayak di windows... jadi rescue disk ini membersihkan virus tanpa masuk dalam windows dan akan di clean tanpa sempat melakukan process.

sekian dan terima kasih. silakan dicoba ^^
credit: www.kaspersky.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar